Eksotisme Air Terjun Tumpak Sewu

ilovemalang – Eksotisme Air terjun Tumpak Sewu yang tak pernah lekang oleh waktu, simak informasi selengkapnya.

Siapa yang tak kenal dengan Air terjun yang satu ini, destinasi wisata di malang yang sejak dulu menjadi primadona wisatawan domestik dan mancanegara ini memang tak ada habisnya.

Eksotisme Tumpak Sewu dari atas tebing ilovemalang
Eksotisme Tumpak Sewu dari atas tebing ilovemalang

Tumpak Sewu dengan pesona air terjun yang banyak dalam satu tempat ini mampu membius setiap wisatawan yang datang. Untuk wisatawan mancanegara, eksotisme BTS (Bromo Tengger Semeru) mampu membawa beberapa wisatawan untuk mampir singgah sejenak disini.

Air terjun ini berada di dua kabupaten, Lumajang dan Malang. Air terjun yang memiliki nama lain Coban Sewu ini disandang karena pesona aliran air terjun bak seribu air terjun dalam satu tempat.

Sebagai destinasi wisata unggulan yang berada di dua kabupaten berbeda, wisata ini memiliki dua akses yang berbeda pula. Dua akses dari tersebut memiliki karakteristik dan keunikannya tersendiri.

tracking tumpak sewu destinasi wisata eksotis ilovemalang
tracking tumpak sewu destinasi wisata eksotis ilovemalang

Jalur tracking yang melalui Kab. Lumajang lebih family friendly, sedangkan untuk jalur tracking dari Sidorenggo Kec. Ampelgading Kab. Malang terbilang jauh lebih extreme, karena harus menuruni anak tangga secara vertikal 80-90 derajat.

Keindahan Air terjun ini tidak hanya sedap dipandang dari satu sudut pandang. Mau dipandang dari atas, samping, hingga bawah air terjun, Anda bisa melihat berbagai keindahan alam dengan sajian khas.

Eksotisme Tumpak Sewu dari aliran air terjun ilovemalang
Eksotisme Tumpak Sewu dari aliran air terjun ilovemalang

Dari atas, Anda bisa menikmati sajian unik nan asik Tumpak Sewu yang menawan. Dari bawah, Anda akan merasakan sedang berada di ribuan air terjun yang sedang turun di lokasi.

Baik melalui jalur lumajang dan juga malang, jika berkunjung ke destinasi wisata ini, Anda harus menyiapkan fisik dan juga waktu yang luang. Selain jalur tracking yang lumayan melelahkan, jalur tracking ke lokasi juga panjang.

Jika Anda memiliki waktu yang luang, Anda bisa lebih lama menikmati pemandangan dan juga explore destinasi wisata ini.

Kuy, weekend agendakan ke destinasi wisata yang satu ini ya

Please follow and like us:
error0