5 Destinasi Wisata Malang Untuk Liburan bersama Keluarga

ilovemalang – Berikut informasi destinasi wisata Malang Raya yang bisa Anda kunjungi pada libur lebaran atau liburan panjang bersama keluarga.

Malang Raya memiliki destinasi wisata yang beraneka ragam, dari wisata alam, wisata buatan, hingga wisata murah meriahnya yang bisa dinikmati bersama-sama keluarga.

Namun, kadang menjadi masalah ketika tempat wisata yang kita datengin ternyata juga menjadi destinasi wisata tujuan bagi beberapa wisatawan lain. Alhasil, numpuk dan crowded banget.

Berikut adalah list rekomendasi libur lebaran di Malang raya 2019.

Gunung Bromo

Siapa yang tak kenal dengan salah satu dari “10 bali baru” ini. Pesona gunung bromo memang tak ada habisnya, lautan pasir, bukit teletubbies, hingga pesona kawah gunung bromo menyajikan suguhan panorama alam yang memanjakan wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Bromo terkenal dengan pemandangan sunrisenya yang menakjubkan, jadi Anda bisa jadwalkan menikmati BTS dari mulai tengah malam sampai menjelang siang.

Kawasan Pantai BOWELE

Dari Bromo, anda bisa ambil akses melalui lumajang untuk nanti mampir ke kawasan wisata pantai BOWELE yang ada di kab. Malang.

Sunset Pantai Balekambang by IG wiwinoktavianti ilovemalang
Sunset Pantai Balekambang by IG wiwinoktavianti ilovemalang

BOWELE adalah singkatan dari 3 pantai yang ada di tirtoyudo kab. Malang, Bolu-Bolu, Wedi Awu, dan Lenggoksono.

Dikawasan BOWELE tak cuma 3 pantai itu saja, ada beberapa pantai yang bisa anda jelajahi bersama keluarga dengan menggunakan kapal milik warga, seperti Pantai Banyu Anjlok, Pantai Wedi Putih, dst.

Selama perjalanan, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah dari batu-batuan karang karya sang pencipta.

Alun-Alun Kota Malang

Jika Anda tak suka dengan destinasi yang jauh dan melelahkan di perjalanan, Anda bisa bersantai di Alun-alun Kota Malang.

ilovemlg.com
Alun-alun Tugu by @cukdus

Selain akses yang mudah dan cepat menuju lokasi, Anda juga bisa dengan mudah menemukan fasilitas lain seperti kuliner, hingga taman-taman kota yang dijamin suejuk dan nyaman untuk bersantai.

Ada pula destinasi wisata heritage di sekitar alun-alun Kota Malang yaitu Kampoeng Heritage Kajoetangan, yang bisa Anda nikmati sambil melihat sudut-sudut jaman old dari Kota Malang.

Desa Wisata Pujon Kidul

Pujon Kidul tak hanya soal cafe sawahnya, Pujon Kidul menjelma menjadi desa wisata yang worth it banget untuk destinasi wisata keluarga Anda.

Wisata Agro Terbaik dari Kemendesa untuk Pujon Kidul Malang by IG iyandjajadi i love malang
Wisata Agro Terbaik dari Kemendesa untuk Pujon Kidul Malang by IG iyandjajadi i love malang

Ada wisata edukasi di desa pujon kidul, selain itu juga Anda bisa bersantai menikmati sunset bersama keluarga di Cafe sawah yang semakin hari, semakin serius menata destinasi wisata ini menjadi semakin apik.

Jawa Timur Park

Untuk yang stay di sekitar kota Malang tepatnya Kota Batu, Anda bisa menikmati suguhan atraksi di Jawa Timur Park Group.

Dino Park Jawa Timur Park 3 wisata baru Malang Raya I Love Malang
Dino Park Jawa Timur Park 3 wisata baru Malang Raya I Love Malang

Seperti yang kita ketahui, Jatimpark 3 sudah dibuka di tahun 2017 yang lalu. Dino Park, Museum Musik, hingga The legend, menjadi andalan destinasi wisata apik dan juga instagramable.

Ada juga beberapa Park dari Jatimpark Group yang bisa Anda kunjungi. Saran dari mimin, Anda bisa membeli tiket terusan yang ditawarkan oleh management.

Untuk jaga-jaga kalo kemalaman, anda bisa mencari referensi penyewaan villa disekitar lokasi, atau untuk lebih mudah anda bisa cari informasi sewa villa di traveloka.

Jadi, sudah tentukan mau liburan kemana nanti? Jangan bingung ya!!!

Yang paling penting adalah Anda punya schedule atau rencana destinasi wisata yang mana saja dan urutannya, agar nanti jika Anda sudah liburan, waktu Anda tak akan terbuang sia-sia di perjalanan, dan lebih banyak menikmati waktu di destinasi wisata tujuan.

Please follow and like us:
error0