Web Check-In Lion Air di Traveloka. Tenang, Anti Repot

ilovemalang – Tenang, tak perlu repot Check-in Lion Air di Traveloka, kuy buruan cek infonya disini.

Belum sempat pergi ke mana-mana dalam rangka liburan pergantian tahun karena malas berdesakan  membuat Anda mengganti jadwal baru sekarang ini, demi tahun baru yang lebih memompa semangat. Pun, Anda mengerti benar bahwa awal tahun berarti low season di beberapa tempat. Tanpa berpikir panjang, Anda langsung berencana pesan tiket pesawat online dengan destinasi kampung halaman saja.

Pesan Tiket Anti Repot

Anda termasuk orang yang sibuk sekaligus kekinian karena mengerti tentang teknologi. Prinsip Anda adalah, jika ada yang mudah, kenapa harus dipersulit? Begitu pula dengan perencanaan perjalanan Anda. Anda tinggal buka aplikasi terpercaya  dan terlengkap, Traveloka.

Dengan satu jari, urusan kenyamanan penerbangan Anda bisa seketika tuntas tanpa harus beranjak ke mana-mana. Dengan banyak pilihan maskapai, jam terbang, dan kelas terbaik tersedia untuk Anda. Jika sudah pilih satu, bisa ubah jadwal atau maskapai secara mendadak, Anda tidak akan dilanda kekawatiran. Pembayaran tiket pesawat online pun bisa dilakukan sekaligus, beberapa waktu kemudian Anda akan mendapat tiket perjalanan elektronik Anda.

Terbang Berkualitas dengan Lion Air

Anda sudah memantapkan pilihan perjalanan udara dengan Lion Air karena Anda memang pengguna rutin dan setia maskapai ini. Anda selalu mendapat kesan baik jika “terbang” dengan Lion Air. Menurut Anda, Lion Air adalah maskapai penerbangan dengan kelas atas, pelayanan nyaman dan terjamin, namun soal biaya, masih lebih bisa dijangkau daripada maskapai lain.

Pula, Anda sudah mengajukan fasilitas asuransi yang disediakan oleh Traveloka, di mana jika terjadi kecelakaan, keterlambatan atau maskapai tidak jadi berangkat karena satu dan lain hal, bagasi hilang/rusak, maka Anda akan mendapat sejumlah dana tertentu sebagai kompensasi. Anda sangat siap.

Tenang dan Mudah Saat Check-In

Di jelang keberangkatan, Anda tetap merasa tenang dalam melakukan check in e-ticket dan mengakses boarding pass Anda. Lagi-lagi, kemudahan sudah tersedia di genggaman Anda. Lewat pembaharuan aplikasi Traveloka App v2.18, Anda bisa lebih mudah (dan tanpa biaya!) untuk web checkin Lion Air. Jika Anda punya banyak waktu, Anda bisa baca juga fitur Kebijakan Maskapai Lion Air di Traveloka.

Mendekati keberangkatan, Anda akan “diingatkan” oleh notifikasi Traveloka untuk tiba saatnya melakukan proses check in untuk memastikan kursi pesawat dan mengakses boarding pass. Anda tak perlu panik memikirkan antisipasi kemacetan di jalan untuk menuju ke bandara, tak perlu antre mengular di loket. Dengan waktu luang ini Anda bisa memeriksa kembali apa saja yang akan Anda bawa.

Prosedur check in di Traveloka juga amat mudah. Ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Akses web traveloka dengan akun Anda
  2. Buka e-tiket Anda melalui menu “Pesanan”, klik “Check-in Online”
  3. Setujui seluruh kebijakan Check-in Lion Air
  4. Isi data check-in
  5. Klik Check-In jika Anda sudah menyelesaikan semua prosedur
  6. Buka email Anda jika proses check in telah berhasil (estimasi waktu 5 menit). Boarding pass akan dimunculkan di sana
  7. Periksa  ulang e-tiket Anda. Tidak wajib dilakukan jika Anda sudah merasa mengisi data dan informasi dengan benar. Jika Anda menemukan kesalahan, Anda bisa segera menghubungi pihak maskapai, dalam hal ini Lion Air. Jika perlu, Anda bisa mengunduh e-tiket ini.

Tertib Sebelum Terbang

Belum selesai sampai di situ, Anda tetap harus mengatur waktu untuk tepat tiba di bandara untuk mencetak boarding pass. Selain itu pastikan identitas Anda untuk melintas ke ruang tunggu (jika perjalanan domestik, cukup Kartu tanda Penduduk, jika internasional Anda bisa siapkan paspor dan visa perjalanan). Jika Anda adalah seorang wanita hamil, perlu tambahkan semacam surat medis kemudian mengisi formulir keterangan medis yang telah tersedia di loket Lion Air.

check in di traveloka aja
check in di traveloka aja

Jika Anda tidak memerlukan layanan bagasi, Anda bisa tinggal terus perbaharui informasi penerbangan, karena bisa jadi ada perubahan jadwal yang tidak Anda ketahui sebelumnya. Yang terakhir, Anda bisa duduk tenang sambil menunggu kapan pintu keberangkatan untuk naik pesawat akan terbuka.

Selamat menikmati liburan yang tenang, aman dan nyaman dengan Traveloka!

Please follow and like us:
error0