Spot foto bunga Tabebuya yang Instagramable di Kota Wisata Batu

ilovemalang – Spot foto bunga tabebuya yang gak boleh kalian lewatin ketika sedang berada di sekitar kota malang, yuk simak informasi selengkapnya disini.

Jika kota Surabaya sempat viral di media sosial dengan pesona bunga “sakura” yang bisa mekar dan indah beberapa waktu lalu, sekitar Kota Malang juga ada spot bunga yang mirip bunga sakura ini tumbuh dan mekar di bulan tertentu.

Bertempat di Arhanud (Pusat Pendidikan Arhanud) jalan Kesatrian Arhanud, Desa Pendem, Junrejo, Kota Wisata Batu yang juga punya pesona bunga Tabebuya warna kuning nan instagramable yang tak kalah indahnya dikala musim mekar tiba.

bunga tabebuya bermekaran di arhanud ilovemalang
pemandangan indah kala bunga tabebuya bermekaran | ilovemalang

Pohon bunga tersebut tumbuh subur di bagian kanan dan kiri jalan akses masuk menuju ke kompleks Arhanud. Menjadikan spot foto bak terowongan indah beratapkan bunga yang lebat ketika musim mekar tiba.

Baca Juga : 7 Taman terbuka hijau di malang

Beberapa pengendara yang melewati jalur tersebut tak sedikit yang berhenti sejenak untuk turun dan berfoto di lokasi. Tak sedikit juga yang rela datang ke lokasi hanya untuk mengabadikan moment langka ini.

Tabebuya adalah jenis tanaman besar yang berasal dari negara Brazil. Seringkali orang kebanyakan menyebutnya sebagai tanaman Sakura, karena bila berbunga bentuk mirip seperti bunga Sakura.

bunga tabebuya bermekaran di arhanud pada september hingga oktober ilovemalang
Bunga Tabebuya warna kuning yang lebat | ilovemalang

Pohon bunga tersebut memiliki kelebihan seperti daunnya yang tidak mudah rontok, bunganya terlihat sangat indah, dan akarnya tidak merusak rumah.

Bunga Tabebuya ini memiliki berbagai macam warna antara lain kuning, pink, merah, putih, dan ungu. Kebanyakan pohon bunga yang Ada di sekitar Malang lebih banyak berwarna Kuning.

Anda bisa menemui pohon bunga tersebut mekar pada akhir tahun. Pada bulan September – Oktober adalah puncak dari mekarnya pohon bunga ini.

bunga tabebuya bermekaran yang ada di mulyoagung ilovemalang
beberapa bunga tabebuya tumbuh subur di sekitar jalan mulyoagung | ilovemalang

Selain di Arhanud, ada beberapa tempat yang bisa Anda nikmati untuk melihat bunga ini seperti di Mulyoagung, Dau, Hingga beberapa kampus-kampus seperti UIN, UB, dan UM.

Please follow and like us:
error0