Sumber Pitu Tumpang, Eksotika Sumber Mata Air Malang

ilovemalang – Segarnya Sumber Pitu tumpang yang tak ada habisnya, yuk simak informasi selengkapnya tentang wisata malang disini.

Sudah jalan-jalan kemana kalian libur panjang ini? Jika kalian masih berada di Malang raya, tak ada salahnya untuk explore Malang yang terkenal punya banyak wisata alam yang kece-kece. Pantai dan juga air terjun hingga pesona sumber-sumber mata airnya yang sejuk ala pegunungan.

Wisata Malang yang satu ini berada di daerah tumpang kabupaten Malang. Sumber Pitu tumpang, Wisata yang sebenarnya gak terbilang baru ini tepatnya berada di desa Duwetkrajan, Kecamatan Tumpang, Malang. Setelah sampai desa tersebut Anda masih harus meneruskan perjalanan dengan berjalan kaki menyusuri alam sekitar untuk sampai ke sumber pitu.

Sumber Pitu Tumpang Wisata Malang I Love Malang by ig rosaliaagata
Sumber Pitu Tumpang Wisata Malang I Love Malang by ig rosaliaagata

Sumber Pitu ini memiliki keunikan dari sumber mata air yang lainnya, dimana biasanya sumber hanya ada satu sumber mata air disini ada 7 (pitu) sumber mata air. Sumber mata air ini menyembur dari tebing bukan dari bawah tanah dengan jumlah yang banyak dan hampir berdekatan.

Selain keunikan yang instagramable tersebut, segar dan jernihnya air di sumber pitu tumpang ini juga bisa membuat anda rileks dari kepenatan hari-hari Anda bersama keluarga. Suasana ala alam nan alami memang masih terjaga walaupun ada tandon air PDAM di tempat tersebut tak mengurangi kealamian sumber ini.

Baca Juga : 7 Sumber Mata Air Di Malang Raya

Masyarakat setempat percaya bahwa Sumber Pitu masih ada hubungannya dengan Gunung Bromo. Sumber Mata air ini juga masih sering digunakan masyarakat dari luar desa sebagai tempat ritual. Jika berkunjung ke Sumber pitu pastikan kalian membawa bekal dan juga menyiapkan kondisi tubuh ya. Karena track untuk sampai ke lokasi lumayan….. juga….

Kuy! jika Weekend kalian masih belum ada jadwal, bisa langsung cobain sejuknya alam dan segarnya sumber pitu tumpang ini.