Sumber Jenon Malang dengan Pesona Fosil Kayu Jenu Underwater

ilovemalang – Pesona sumber jenon malang dengan fosil kayu jenu dalam airnya yang unik dan patut anda kunjungi, yuk simak informasi selengkapnya disini.

Malang memiliki beberapa sumber mata air yang indah dan unik. Setiap sumber memiliki karakteristik yang berbeda sehingga memberikan kesan keragaman wisata sumber mata air yang kece. Begitu pula dengan sumber jenon atau orang desa menyebutnya pula dengan sebutan sumber jenong.

Sumber Jenon sumber Air wisata Malang Raya I Love Malang
Sumber Jenon sumber Air wisata Malang Raya I Love Malang

Sumber yang berlokasi di desa Gunung Ronggo, kecamatan Tajinan, kabupaten Malang ini menawarkan tempat wisata untuk anda yang ingin bersantai dan juga menikmati udara sejuk serta berenang dengan air birunya yang menyegarkan. Memiliki kolam berbentuk bulat dengan kedalaman sekitar 5 meter.

Underwater Sumber Jenon yang Istimewa

Sumber Jenon memiliki beberapa keistimewaan dibandingkan beberapa sumber air tawar lainnya. Salah satunya adalah tentang Airnya yang berwarna biru muda atau ada juga yang menyebut warnanya hijau kebiru-biruan. Dipercaya oleh warga sekitar air dari sumber ini memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Baca Juga : Pesona Wisata Sumber Air di Malang Raya

Selain airnya yang jernih dan menyegarkan, Ada juga keunikan lain yang hanya bisa anda nikmati di Sumber Jenon ini. Fosil kayu jenu yang tumbang jatuh membatu di dalam air sumber tersebut. Batang pohon jenu tersebut posisinya membujur dari posisi arah barat ke arah timur. Fosil tersebut seakan-akan memberi kesan seperti ada terumbu karang yang kece abis dan spot foto underwater yang patut Anda coba.

Sumber Jenon Pesona sumber Air wisata Malang Raya I Love Malang
Sumber Jenon Pesona sumber Air wisata Malang Raya I Love Malang

Untuk Anda yang suka berenang, jika berenang disini Anda akan ditemani dengan berbagai jenis ikan yang hidup di kolam tersebut. Salah satu ikan yang ada di Sumber Jenon ini adalah ikan sengkaring. Ikan Sengkaring berwarna hitam dan merah yang berukuran sekitar 50 hingga 170 centimeter.

Menurut mitos dan kepercayaan, jumlah ikan Sengkaring ini diyakini oleh warga sekitar tak pernah berubah jumlahnya meskipun telah berkali-kali dipancing, ikan Sengkaring ini diyakini tetap berjumlah 37 ekor, mau hitung?

Harga tiket masuk untuk masuk ke kawasan wisata ini adalah 5 ribu rupiah, sudah termasuk parkir guys. Kuy, segera jadwalkan akhir pekan Anda untuk berkunjung ke salah satu wisata sumber air di kabupaten Malang yang satu ini.