Pantai Teluk Asmoro Raja Ampatnya Malang

ilovemalang – Satu lagi destinasi wisata di malang raya yang bisa kalian kunjungi bareng teman maupun keluarga, Pantai Teluk Asmoro / Asmara Kab. Malang. Yuk simak informasi selengkapnya disini.

Lagi-lagi Kab. Malang menunjukan keindahan dan keelokan alam yang luar biasa. Kali ini adalah tentang pantainya yang memiliki ciri khas maupun keunikan yang sama dengan Raja ampat loh katanya…..

Pantai yang masih terjaga ke asri-an dan alami-nya walaupun sempat hits di Instagram beberapa bulan yang lalu ini bernama Pantai Teluk Asmoro. Pantai ini juga memiliki nama lain ataupun julukan sebagai Raja Ampat nya Malang.

Pesona sunset Pantai Teluk Asmara, Raja ampat nya Malang by IG thisya_coach
Pesona sunset Pantai Teluk Asmara, Raja ampat nya Malang by IG thisa_coach

Raja Ampatnya Malang, ya itu adalah julukan untuk pantai yang terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini memiliki karakteristik unik pada pulau-pulau kecil yang tersebar di sekitar pantai tersebut, inilah yang membuatnya mirip ataupun dijuluki sebagai Raja Ampat.

Dikutip dari Pantai Malang akses menuju ke Pantai Teluk Asmoro ini ada dua, kalian bisa lewat Pantai Clungup dan Pantai Goa Cina.

  1. Jika Anda lewat Goa Cina sedikit jauh tetapi anda akan menikmati beberapa pantai yang juga cukup eksotis.
  2. Jika Anda lewat Pantai Clungup Anda akan melewati hutan bakau yang sangat rimbun dan lewat jalan setapak, yang sangat menantang perjalanan anda, pantai ini terletak di sebelah barat Pantai Clungup tetapi sedikit akan memutar arah.
Pesona Pantai Teluk Asmara, Raja ampat nya Malang by IG deshiyin IloveMalang
Pesona Pantai Teluk Asmara, Raja ampat nya Malang by IG deshiyin IloveMalang

Ketika tiba di pantai ini ada beberapa gazebo-gazebo kecil yang bisa kalian gunakan untuk menikmati pemandangan indah jajaran pulau kecil ala Pantai Raja Ampat dari atas bukit. Coba deh bandingkan viewnya dengan Raja Ampat, mirip gak tuh kira-kira?

Pantai Teluk Asmoro bisa menjadi pelipur lara kamu untuk yang masih belum ke Raja Ampat, ataupun bisa menjadi destinasi wisata baru yang wajib kamu kunjungi ketika di Malang.