Coban Jodo, Pesona Air terjun yang Tersembunyi Di Malang

ilovemalang – Satu lagi pesona air terjun yang ada di Kab. Malang yang mulai ter-expose, Coban Jodo. Yuk Simak informasi mengenai wisata malang yang satu ini.

Coban Jodo Sumber Slamet adalah salah satu air terjun yang ada di dusun Bendolawang desa Ngadirejo Kec. Jabung, Kabupaten Malang. Coban ini terbilang masih baru dan masih cukup asri. Coban yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo tengger ini memang baru di buka sekitar 4-6 bulan yang lalu.

“Coban ini masih baru, dan kami juga baru buka jalan setapak untuk sampai ke lokasi” Ujar Pak Nyoman salah satu pengelola tempat ini.

Pesona Coban Jodo Jabung Malang ilovemalangnet
Pesona Coban Jodo Jabung Malang ilovemalangnet

Coban Jodo sendiri namanya diambil dari cerita turun temurun tentang seseorang yang melarikan diri dari penjajah ke coban tersebut. Selain itu juga adanya dua coban di satu lokasi yang membuat 2 Coban tersebut dinamakan Se-Jodo atau Se-joli.

Karena terbilang masih cukup baru, akses menuju ke lokasi juga masih kurang. Jika Anda pernah ke Coban Jidor, jalur yang harus ditempuh untuk ke Coban Jodo hampir sama. Dari Coban Jidor anda tinggal lurus hingga nanti menemui ujung aspal jalan dari desa bendolawang. Dari sini Anda harus menempuh jalur bebatuan (makadam) hingga 1 km untuk sampai ke tempat parkir dari Wisata Coban Jodo.

Track Coban Jodo Jabung Malang ilovemalang
Track Coban Jodo Jabung Malang ilovemalang

Dari tempat parkir tersebut, Anda harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 1-2 km dengan komposisi track jalan setapak yang lebarnya hanya sekitar 1 meter, turunan dan tanjakan yang curam, hingga melewati beberapa aliran sungai yang arusnya lumayan kencang.

Terdapat 4 coban yang bisa anda nikmati di tempat ini ada Coban Kricik, Coban Arema, Coban Suko, dan juga Coban Jodo tentunya.

Wisata Coban Jodo ini sangat cocok untuk Anda yang hobi travelling dan menyukai Wisata extreme dan masih alami. Kami sarankan untuk datang ke lokasi pada waktu musim kemarau, karena akan berbahaya ke lokasi ketika musim hujan.