Sensasi Masakan Timur Tengah di Doa’n Restaurant Malang

ilovemalang – Rasakan sensasi masakan timur tengah di Doa’n Restaurant Malang, yuk intip informasi selengkapnya disini.

Sejauh mata memandang dan menscroll di instagram dan mensurfing di google, kota Malang gak ada yang menyediakan masakan India atau restoran khas India dan banyak si Arabian food. Yasudalah ya, akukira gak papa deh arabian food, tapi pikirku yang beda dong yang bener-bener Arab banget yang ada roti arabnya juga dong.

Berbekal scrolling di grup malang kuliner di facebook, ada beberapa yang menyarankan untuk nyobain Rm. Kairo atau nyobain sensasi Makanan Timur Tengah di Doa’n Restaurant Malang. Kalau Kairo aku udah sering sih, tapi kalau Doa’n belum pernah. Boleh deh dicoba, apalagi waktu aku search menu di website mereka www.doanrestaurant.com (yups, ternyata restoran ini ada cabangnya di Surabaya dan ada websitenya juga, menu juga mereka upload di web mereka) makanan yang mereka punya cukup beda daripada rumah makan arab yang lain dan yang paling aku pengen, mereka nyediakan roti arab atau aku nyebutnya sih roti 1 real, karena waktu aku di Arab dulu roti ini bisa jadi makanan sehari-sehari dikarenakan harganya yang murah (1 real = 1 pack = isi 5), porsinya gede, dan bisa dipadukan dengan makanan apa aja termasuk ice cream.

Besoknya langsung ajak temen-temen dari mlgfoodies buat makan siang di Doa’n Restaurant dan terkumpullah @bellaprb, @syafalia, dan @rezaiqbal. Jam 2 yang ngaret sampai jam setangah 3 kita udah di TKP yang letaknya di Embong Arab, bersebelahan pas dengan Rm. Kairo.

Tagline mereka sih, Do’an Restaurant Masakan Khas Timur Tengah. Waktu aku liat menunya juga macem-macem mulai dari roti arab, hummus, aneka olahan kambing, salad arab, dan aneka nasi khas arab kaya briani, mandhi, dan bukhari. Pengennya kita berempat pesen yang macem-macem, tapi ternyata harganya gak kantong able banget. Buat nasi-nasinya satu porsi berkisar dari 50rb hingga ratusan ribu, sedangkan menu roti arab mulai dari 25rb hingga 40rb.

Nasi Mandhi Kambing ilovemalang
Nasi Mandhi Kambing ilovemalang

Akhirnya kita fix pesen Nasi Mandhi Kambing, Mugalgal, Kibdah, Salad Arab, dan Sambosa. Namanya aneh-aneh ya tapi ya gitu Arab banget.

Doa Kibdah ilovemalang
Doa Kibdah ilovemalang

Mugalgal dan Kibdah ini adalah menu olahan kambing -Mugalgal: tumisan daging kambing sedangkan Kibdah: tumisan hati kambing- yang di makan dengan roti arab. Sedangkan untuk nasi mandhi adalah nasi khas arab yang di masak dengan rempah-rempah dan bewarna kuning dengan lauk daging kambing oven diatasnya, kalau aku nyobain sih mirip nasi uduk gitu cuman warnanya kuning.

Doa mugalgal ilovemalang
Doa mugalgal ilovemalang

Sewaktu datang, rada kecewa juga sih karena porsinya terlihat sedikit dan roti arabnya gak sesuai dengan ekpetasiku seperti waktu aku makan di Arab. Roti arab yang mereka sajikan ukurannya lebih kecil dan agak terlalu tebal, kalau kata @syafalia hampir seperti dough pizza tipis, sedangkan yang dulu pernah aku makan mereka berdiameter kurang lebih 30cm dengan tekstur yang lebih tipis dan lebih berserat karena dibuat dari tepung gandum yang dimasak tanpa minyak. Tapi waktu di makan dengan tumis daging kambing atau tumis hati kambing sambil diselipin Salad Arab (ternyata salad arab ini isinya potongan bawang bombay, timun, wortel, tomat) cukup enak juga!

Roti Arab ilovemalang
Roti Arab ilovemalang
Salad Arab ilovemalang
Salad Arab ilovemalang
Hot teh susu ilovemalang
Hot teh susu ilovemalang

Overall, makanan di Doa’n restaurant lumayan mengobati rasa pengenku akan makanan timur tengah/india/arab walaupun gak 100%. Tapi karena harganya yang cukup WOW alias mihil bingits, jadi pikir-pikir lagi sih buat kembali kesini. Kecuali kalau emang dibayarin sih gak papa……

————————————–———————————–———————————–————————————————–—————

Tertarik? langsung saja menuju lokasi dan tetap update informasi kuliner di sini ilovemalang Tamales ber Kuliner ria nawak-nawak hebak!!!

Foto dan review oleh FoodyFloody