Berburu Kuliner Ala Korea di Kimchi Story

ilovemalang – Demam Korea juga berasa di malang ayo berburu kuliner ala Korea di Kimchi Story, yuk cek informasi lengkapnya disini.

Kimchi Story Malang | ilovemalang
Kimchi Story Malang | ilovemalang

Emang gak bisa disalahin gara-gara wabah Korea, di Kota Malang jadi bermunculan tempat-tempat makan yang mengusung tema atau menu Korean food. Salah satunya Kimchi Story. Apasih yang bedain nih tempat sama tempat makan yang lain?

Letaknya tepat dipinggir jalan dekat dengan lampu merah perempatan di Jalan Galunggung. Kesan pertama adalah…… SUSAH PARKIR. Kalau untuk pengguna roda dua masih oke-oke saja sih walaupun kalau misalnya rame rada maksa sedikit. Kalau Anda membawa roda empat, jelas gak bisa parkir didepan kedai pas, yang ada Anda harus memarkiran kendaraan Anda di seberang jalan depan ruko-ruko. Tapi seat yang disediakan di Kimchi Story Malang gak terlalu dikit kok jadi gak perlu takut kalo kehabisan tempat.

Menu-menu yang mereka tawarkan juga tidak begitu banyak. Menu dengan olahan daging sapi mereka hanya menyediakan dua menu, begitu juga dengan menu Soup atau Jjigae dan menu Noodle. Selain itu ada menu wajib bagi Korean resto, yaitu tteopoki yang bisa Anda makan bersama 2-3 orang (di menu sih tulisannya gitu) dan ayam atau chicken wing yang bisa Anda puterin dengan mozarelanya.

Kimchi Story - yangnyeom mozzarella molor | ilovemalang
Kimchi Story – yangnyeom mozzarella molor | ilovemalang

Dua kali sudah saya kesini, waktu pertama kali kesini langsung order yangnyeom mozzarella dan bibimbap. Buat bibimbapnya, kalau kalian gak pesen dulu pengen telornya mateng jangan nyalahin waiter lho kalau yang dateng telornya mentah. Karena waiter ga nanyain kamu mau telornya mateng atau mentah.

Setelah menunggu 30menit dua menu udah tersedia di meja, bibimbabnya tampak menggoda iman tampilannya yang langsung di aduk jadi satu dengan saus gochujang yang disediakan terpisah. Not really impressed with their bibimbap (karena mungkin pada saat itu aku lagi kondisi kenyang banget jadi g bisa menikmati) selain komponen yang didalamnya seperti sayur dan daging yang kurang banyak bagiku tapi menu ini pas banget kalau kamu lagi laper. Henaaaaak!

Kimchi Story - Bibimbap | ilovemalang
Kimchi Story – Bibimbap | ilovemalang
Kimchi Story - Bibimbap diaduk | ilovemalang
Kimchi Story – Bibimbap diaduk | ilovemalang

Waktu kali kedua saya ke Kimchi Story ini, saya coba memesan menu kimchi jjigae dan tteopoki chicken yang bisa Anda santap bersama 2-4 orang. Menu kimchi jjigae di sajikan didalam panci mungil dengan irisan tahu, kimchi, dan daging kecil-kecil.

Meskipun pada awalnya ni jjigae ga menarik banget tampilannya, tapi Kuah dari jjigae sungguh bold banget, alias kerasa banget komponen dari bubuk cabai merah dan rasa asam kimchi yang dipadu dengan bawang putih dan minyak wijen. Tidak seperti kebanyakan kimchi jjigae yang pernah saya makan yang punya tekstur lebih encer.

Kimchi Story - Kimchi jjigae | ilovemalang
Kimchi Story – Kimchi jjigae | ilovemalang
Kimchi Story - Kimchi jjigae isinya tahu | ilovemalang
Kimchi Story – Kimchi jjigae isinya tahu | ilovemalang

Tapi yang lebih mengena di hati, menu tteopoki chicken yang disajikan diatas kompor portable yang berisi 8 chicken wings dan potongan kue beras beserta bakso ikan dengan kuah khas tteopoki plus mozzarella. Kalau saya sih seporsi menu tteopoki chicken bisa habis cuma dengan 2 orang aja nih!

Kimchi Story - Tteopoki Chicken mozzarella | ilovemalang
Kimchi Story – Tteopoki Chicken mozzarella | ilovemalang

Kimchi Story ini emang bisa jadi salah satu alternatif Anda kalau lagi pengen nyobain makan ala korea. Harga yang mereka patok juga standart saja sih, apalagi kalau Anda kesana ramai-ramai dan patungan bisa jadi lebih murah dapetnya.

Denger-denger, si pemilik Kimchi Story ini turun langsung di dapur untuk memasak pesanan kalian. Resep yang mereka gunakan juga gak mau lepas dari resep asli, jadi jangan heran jika Anda gak biasa makan Korean cuisine, Anda bakal ngerasa agak aneh awalnya saat ngerasain tiap menu yang mereka sajikan, tapi setelah lidah ini terbiasa, gak jamin sih kalau kalian ketagihan.

————————————–———————————–———————————–———————

Tertarik? langsung saja menuju lokasi dan tetap update informasi kuliner di sini ilovemalang Tamales ber Kuliner ria nawak-nawak hebak!!!

Foto dan review oleh FoodyFloody