3 Hal Penting Perihal Makan di Bulan Puasa

ilovemalang – Sahur merupakan waktu yang penting bagi yang sedang menjalankan puasa di bulan Ramadan, intip informasi penting perihal makan di bulan puasa.

Asupan makanan dan minuman ini akan membuat tubuh terus aktif hingga nanti saat berbuka. Agar tak mendapatkan masalah ketika menjalankan ibadah puasa, Ketua PERGIZI Pangan Indonesia, Prof Hardinsyah menyarankan komposisi menu puasa yang disajikan.

Konsumsi beragam makanan. Penuhi kebutuhan nutrisi untuk tubuh anda dengan mengonsumsi karbohidrat, lauk, sayur, dan buah secara seimbang.

Rasa makanan tidak terlalu pedas, asam, asin, pahit. Boleh-boleh saja mengkonsumsi makanan pedas, asam, atau asin sesuai kebiasaan dan selera Anda, tapi jangan melebihi biasanya ya. Karena hal tersebut berpotensi menimbulkan problem kesehatan. Misalnya, jika sahur dengan makanan yang terlalu pedas nanti bisa membuat kejutan di perut. Atau jika menu makanannya pahit, nanti anak-anak menjadi ogah-ogahan sahurnya.

Berhenti makan sebelum kenyang. Hal ini dilakukan agar tetap tersisa ruang di perut untuk minum air putih. Disarankan saat sahur konsumsi minimal dua gelas air putih.

“Orang cenderung bisa menahan lapar dibandingkan haus. Selain itu, kebutuhan air yang tercukupi membuat seseorang yang puasa jadi tidak lemas, fokus, konsenstrasi, suhu tubuh terjaga,” terang Prof Hardinsyah.

Yups, sudah 3 Hal Penting Perihal Makan di Bulan Puasa yang sudah kami ulas untuk anda. Tetap pantengin ilovemalang untuk informasi seputar Malang Raya dan informasi-informasi lainnya. Marhaban Ya Ramadhan…..

Sumber liputan6com