Yuk!! Kenalan dengan Maskot Kota Malang Osi & Ji

ilovemalang – Yuk kenalan dengan pemenang lomba maskot desain Kota Malang Osi dan Ji, yuk simak informasi selengkapnya disini.

“Halo Malang!! Kenalkan, inilah Osi ‘si Singa’ dan Ji ‘si Burung Manyar’
Maskot Kota Malang”

Begitulah sambutan bappeda Kota Malang yang ada di media sosial official facebook Bappeda Kota Malang link mengumumkan pemenang dari kompetisi lomba maskot desain Kota Malang 2016.

Osi dan Ji terpilih setelah melalui proses penjurian akhir oleh Dewan Juri Lomba Desain Maskot Kota Malang yang meliputi aspek konsep Kreatif, Riset dan Background, Proyeksi Visual, Perspektif, Facial Expression, Gesture, Proses Pembuatan, Placement dalam Program Pemerintah, Kepraktisan dalam implementasi merchandise dan juga hasil voting/input masyarakat.

osi-ji-maskot-baru-kota-malang
osi-ji-maskot-baru-kota-malang-by-bappeda

Adalah sam Papang Jakfar sang kreator dibalik logo Osi & Ji tersebut. Dikutip dari deskripsi tentang logo tersebut, nama Osi sendiri diambil dari bahasa walikan Malang dari kata Bisa. Sedangkan untuk nama Ji berasal dari kata Siji yang berarti satu.

Sam Papang Lulusan DKV (UM, Malang) ini juga memilih 2 karakter dalam logo tersebut yaitu singa dan burung manyar. Burung Manyar yang merupakan burung Khas Kota Malang, sedangkan Singa sendiri merupakan ikon yang tak asing lagi di Malang Raya.

Osi dan Ji sendiri kabarnya akan resmi dilaunching pada event tanggal 16 Desember 2016 di Alun-Alun Kota Malang. Dan kini sedang memasuki fase penyempurnaan yang dilakukan bersama oleh sang perancang, Papang Jakfar beserta Dewan Juri.

Nantinya sebagai social asset, Osi dan Ji bisa diproduksi massal oleh berbagai pihak dengan memperhatikan ketentuan dan teknis yang akan diinformasikan lebih lanjut.

Sumber Bappeda