Wajah Baru Alun-Alun Kota Malang

ilovemalang – Setelah 4 bulan ditutup untuk umum, Alun-alun kota malang dibuka dengan wajah yang baru dan lebih ramah, baik untuk bercanda, nongkrong dan juga kumpul keluarga.

ilovemlg.com
foto by halomalang

Ya kurang lebih sudah 2 bulan yang lalu pembukaan alun-alun kota malang yang baru. Kita masih ingat tampilan lama alun-alun kota malang yang begitu ikonik dengan masjid jami’ yang sejajar dengan air mancur yang terdapat tepat pada tengah-tengah alun-alun kota malang. Tampilan yang terkesan kuno namun sangat berbeda dengan alun-alun yang ada di indonesia dan banyaknya burung merpati yang tinggal disana, serasa berada di eropa.

Tapi itu sudah beberapa bulan yang lalu, Pemerintah kota malang telah merenovasinya dan menjadikan alun-alun kota malang menjadi destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan. Revitalisasi alun-alun kota malang ini tak bisa dianggap main-main karena dana yang digunakan mencapai Rp 5,9 Miliar (dikutip dari tribuns surabaya).

Tak percuma memang, dana sebesar itu membuat alun-alun kota malang yang diberikan nama baru oleh walikota malang Moh.Anton “Taman Bermatabat” ini menjadi hidup dengan beberapa wahana yang ada di dalamnya seperti Arena Skate Board, Taman bermain untuk anak-anak, Fasilitas umum seperti kamar kecil, tempat duduk, hiasan payung dan lain-lain.

ilovemlg.com
foto by halomalang

Yang menarik dari alun-alun kota malang yang baru adalah pertunjukan air mancur yang bisa menari dimalam hari dengan sinaran lampu yang membuat siapa saja yang melihatnya akan terpana dengan keindahanya. Setiap jam-jam tertentu air akan menari-nari di alun-alun kota malang. Kebanyakan pengunjung dari alun-alun kota malang akan datang di malam hari untuk melihat indahnya tarian air mancur di alun-alun tersebut. Dengan durasi yang cukup lama, pengunjung bisa melihat, berfoto, dan mengabadikannya lewat video secara Gratis.

Dengan adanya beberapa wahana tersebut diharapkan alun-alun kota malang tidak berkesan kuno melainkan menjadi tempat nongkrong yang positive ditengah semakin berkurangnya tempat terbuka untuk masyarakat kota.