Singo Edan Dijadikan Nama Pulau di NTT, Aremania Patut Bangga

ilovemlg.com – Singo Edan sekarang bukan sekedar nama atau julukan dari klub sepakbola asal Kota Malang AREMA, tetapi juga nama pulau di Ujung Timur Indonesia.

Julukan tim sebagai Singo Edan kali ini kembali mendunia sebab dijadikan nama pulau di Nusa Tenggara Timur. Hal ini telah disetujui oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya.

Hal Ini terwujud setelah pada Maret lalu D’Kross Comunity melakukan perjalanan ke NTT untuk bertemu Gubernur berkaitan dengan keinginan warga Kota Malang agar tetap kondusif, dimana pada saat itu ada masalah perkelahian antar mahasiswa dari luar daerah.

Ade Herawanto salah satu pentolan D’Kross menjelaskan, bahwa saat itu dirinya berbincang dengan Brigjen Marinir Siswoyo yang kebetulan juga asli warga Malang. Ia ingin beberapa pulau yang ada di NTT bisa diberikan nama sebab rawan diambil atau di akuisisi negara tetangga seperti Timor Leste dan Australia.

Dan pada 12 Mei 2016, Gubernur NTT telah menandatangai surat keputusan tanggal 13 Mei 2016 yang setuju memberikan nama Singo Edan sebagai nama dari sebuah pulau.

“Singo Edan ada di garis depan NKRI, ini sebuah momen bersejarah, ini membuktikan bahwa Arema ada di mana-mana,” jelas Ade Herawanto.

Direncanakan ada kegiatan untuk peresmian nama pulau Singo Edan tersebut. Kegiatan ini juga dibarengi dengan pelepasan harimau dan satwa liar di beberapa pulau.

“Kami akan memenuhi undangan itu, karena memang sangat bersejarah, nama Singo Edan abadi sebagai nama pulau,” imbuh Ade.

Gimana komentar umak ker?

(dikutip dari ongisnade)