Roadshow Tokopedia di Hotel Santika Malang!!

ilovemlg.com – Ruuuaaameee, sumpah! Saking ramenya, gelaran Roadshow Tokopedia yang diadakan di Hotel Santika kemarin (12/11/2015) sampai memecahkan rekor penonton terbanyak diantara kota-kota lain. Sekitar 1000 lebih peserta antusias mengikuti acara yang menggandeng JNE dan Smartfren sebagai sponsor mereka.

ilovemlg (2)
Antrinya hina! Rame bangett

Antrian registrasi ulangnya sungguh luar biasa panjangnya. Mungkin juga gara-gara miskomunikasi panitia yang tidak menyebutkan bahwa antrian berdasarkan nama, jadinya antri dari pintu depan nguler sampai pintu mau keluar ke toilet. Buseet. Harusnya ya abjad A-D di line 1, E-L di line 2, M-R di line 3, dan S-Z di line 4. Yah mungkin namanya manusia ada khilafnya dan mungkin ga nyangka bakal se-mbludak gini.

ilovemlg (3)
Suasana dalam hall sebelum mulai

Karena mencatatkan diri sebagai peserta terbanyak, jadi ga semua peserta kebagian kursi, ada yang terpaksa berdiri bahkan lesehan lho.

ilovemlg (4)
Penerimaan hadiah selamat datang

Jadi ini ceritanya, waktu acara dimulai MC tiba-tiba mengumumkan bahwa ada hadiah di bawah kursi bagi peserta yang beruntung. Sontak, semua cariin tuh bagian bawah kursi, bahkan ada yang sampe ngangkat-ngangkat kursi segala. Haha. Jadi hadiahnya itu voucher yang bisa digunakan untuk transaksi di Tokopedia. Lupa sih berapa, 100ribu kayaknya. Sayangnya ga semua kebagian, cuma ada 10 kupon yang tersebar di bawah tempat duduk. Dan yang maju ga sampe 10, cuman 7, entah yang sisanya kemana.

ilovemlg (7)
Penampilan Dodit Mulyanto membawakan Stand Up Comedy

Ini dia yang ditunggu-tunggu oleh peserta. Dodit Mulyanto!!! Komika yang identik dengan biola ini sukses menghibur semua yang hadir di hall tanpa terkecuali. Apalagi lawakannya yang sebagian menggunakan bahasa jawa membuat Dodit lain dari biasanya yang kita lihat di TV. Tambah ngakak lek standup gawe boso jowo rek, tenan.

ilovemlg (8)
Mbak Dina asal Malang diundang menjadi pembicara

Selain Dodit, dua pembicara lain yang diundang untuk memeriahkan Tokopedia Roadshow ini adalah Dina Sri Agustin dan Fahrudin. Dina yang awalnya karyawan swasta ini nekat resign dari tempat kerjanya dan menjadi pengangguran. Terkatung-katung selama berbulan-bulan dan bahkan sempat tidak mampu membeli sebatang lilin membuat Dina mencoba peruntungannya berjualan wall sticker di Tokopedia Akhirnya setelah beberapa bulan mencoba, beliau mengaku akhirnya mendapatkan kebebasan finansial yang selama ini beliau idam-idamkan. “Jangan remehkan kekuatan uang receh” ujar beliau.

ilovemlg (10)
Mas Fahrudin asal Depok rela meninggalkan bisnis onlinenya sejenak untuk menjadi pembicara

Pembicara yang kedua berasal dari Depok. Pria beristri yang sempat menjadi Cleaning Service di salah satu mall itu menuturkan bahwa awal dia berkenalan di Tokopedia karena coba-coba. Awalnya hanya sebagai pembeli, tapi lama-kelamaan niat untuk jualan muncul setelah mainan pertama yang dia beli di pasar malam laku dijual di Tokopedia. Karena ketagihan, akhirnya pada tahun 2013 beliau fokus mengurusi jualannya di Tokopedia.

Setelah acara bincang-bincang dan tanya jawab, tibalah sesi penyerahan plakat sebagai kenang-kenangan untuk para pembicara. Deloken rek ekspresine Dodit, nggapleki tenan.

ilovemlg (12)
Reaksi lucu Dodit saat menerima plakat dari Tokopedia

 

ilovemlg (13)
Senyummu Dit, ciee

 

ilovemlg (14)
Ketiga pembicara berfoto bersama setelah menerima plakat

Ohiya, pada akhir acara, Dodit memberikan pesan bagi kalian para pecinta Standup Comedy. Etika menonton Stand Up Comedy iku yo rek, rungokno. Jangan merekam! Apalagi upload di Youtube! Soalnya komika menyusun materi selama 3 menit itu selama seminggu dan akan digunakan selama mereka tour.

Jadi misal ya, materi yang akan Dodit bawakan di Kota A nanti bakal sama dengan materi yang akan Dodit bawakan di Kota B. Jadi kalau warga di Kota B udah nonton via Youtube ditakutkan malah jadi garing ketika komika aslinya membawakan materi tersebut di Kota B. Beda dengan Stand Up yang ditayangkan TV, karena komika sudah meneken kontrak dengan stasiun TV sehingga mereka punya hak siar. Beda dengan kalian yang ngerekam via HP dan upload ke Youtube. Bisa dinamakan pelanggaran hak cipta tuh. Hayoo… Sekarang udah tau kan etika nonton Stand Up secara live?

ilovemlg (15)
3 peserta yang beruntung mendapatkan smartphone Andromax dari Smartfren

Pada akhir acara, pihak Tokopedia mengundi 3 peserta yang beruntung untuk mendapatkan smartphone Andromax secara gratis!! Bikin pengen sumpah. Kzl.

Nah itu dia rangkaian acara Roadshow Tokopedia yang diadakan di Malang kemarin (13/11/2015). Kamu kemaren dateng juga?