Pesona Gelaran Jatim Specta Night Carnival 2017 di Malang

ilovemalang – Gelaran pembukaan Jatim Specta Night Carnival 2017 di Kota Malang yang luar biasa, yuk simak informasi selengkapnya disini.

Setelah sukses di selenggarakan di 3 kota sebelumnya, gelaran Jatim Specta Carnival 2017 yang ke 4 kali ini diselenggarakan di Kota Malang. Bertempat di simpang balapan Kota Malang, pembukaan event ini dihadiri oleh Gubernur Jatim bapak soekarwo.

parade jatim specta night carnival 2017 ilovemalang
parade jatim specta night carnival 2017 ilovemalang

Event kali ini bertajuk Pesona Topeng Nusantara. Pesona Topeng Nusantara kali ini dipilih karena Kota Malang yang identik dengan kebudayaan tari topeng dan topeng Malanganya yang khas.

Acara dimulai dengan beberapa sambutan dari gubernur Jatim, Dinas Pariwisata Jatim dalam hal ini diwakili oleh sekretaris, dan tak lupa Abah Anton Walikota Malang.

“Tema Pesona topeng Nusantara dipilih sebagai branding Malang yang memiliki keadnekaragaman budaya di topeng” ujar Sekertaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jatim Sinarto.

Malang dinilai sebagai masyarakat yang selalu open minded dan terus melakukan perubahan menjadi yang lebih baik dan mempertahankan budaya yang positive di masa lalu. Selain itu pakde karwo sapaan akrab Gub.Jatim mengapresiasi Kota Malang yang sudah berusaha menjadikan Malang menjadi kota bunga kembali dengan taman-tamannya.

 

opening jatim specta night carnival 2017 ilovemalang
opening jatim specta night carnival 2017 ilovemalang

Setelah prosesi pembukaan acara dibuka dengan tampilan aksi menawan dari Reog ponorogo yang dibawakan apik. Acara kemudian berlanjut dengan pawai mobil hias yang pesertanya dari seluruh penjuru Jatim.

parade kendaraan hias jatim specta night carnival 2017 ilovemalang
parade kendaraan hias jatim specta night carnival 2017 ilovemalang

Ada dari pulau madura, pacitan, Malang dan berbagai daerah di Jatim. Selain itu ada juga kontingen dari DIY dan juga RIAU yang ikut dalam gelaran Jatim Specta Night Carnival 2017 ini.

Pawai besar ini berlangsung mulai pukul 19.00 WIB dengan mengambil rute awal di Museum Brawijaya Malang dan berakhir di Kantor Bakorwil Malang. Rutenya berjalan di sepanjang Jl Ijen Boulevard.