Penggagas Kampung 3G Terima Penghargaan di Ajang FPI

ilovemalang – Penggagas kampung 3G terima penghargaan di ajang Festival Prestasi Indonesia, yuk simak informasi selengkapnya disini.

Inovator Kampung Glintung Go Green atau 3G yang ada di Glintung Kelurahan Purwantoro Kecamatan Blimbing yaitu bapak Ir. H. Bambang Irianto menerima penghargaan pada gelaran Festival Prestasi Indonesia bertajuk ‘Pancasila Inspirasi Maju’ yang diselenggarakan oleh Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP).

Sosok Ketua RW 23 yang biasa di panggil Bambang Ir ini tak mau berangkat sendiri untuk memenuhi undangan Presiden. Sosok sederhana ini beralasan bahwa keberhasilan ini bukan hanya dirinya, namun peran warga masyarakat dan kerjasama tim.

Sekitar sepuluh orang penggagas dan tim pendukung berangkat mendampingi pak Bambang Ir ke Jakarta untuk untuk menghadiri Festival Prestasi Indonesia yang digekar di Jakarta Convention Centre, Senin (21/08).

Bambang Irianto masuk sebagai salah satu 72 ikon prestasi pada Festival Prestasi Indonesia. Apa yang dilakukan sang ketua RW lewat kegiatan gotong royong dan inovasi dinilai sebagai simbol pengamalan Pancasila.

Dimulai dari gerakan penghijauan lingkungan pada tahun 2012 secara bergotong royong, Bambang Irianto dibantu warga mewujudkan mimpi yang saat ini telah menjadi kenyataan. Untuk kesekian kalinya, Ketua RW 23 Glintung Malang ini mendapatkan apresiasi dan penghargaaan atas prestasi lewat inovasinya yang sudah mendunia.

Apa yang diraih saat ini tak lepas dari peran serta dan dukungan semua pihak yang tidak bisa disebut satu persatu. “Ini salah satu wujud apresiasi pemerintah kepada kami, dan kami akan terus memberikan yang terbaik untuk bangsa ini,” ujarnya.

“Kami pun siap membantu pemerintah dan atau daerah lain jika memang dibutuhkan. Munculnya berbagai kampung tematik di negeri ini memang menyita perhatian pemerintah, sehingga wajar kalau pemerintah mengapresiasi, karena dampaknya sangat positif bagi masyarakat, termasuk kampung 3G di dalamnya,” pungkas Bambang.

sumber PemkotMalang