Ngalam i’m in Love : Dari Gembok Cinta sampai ke Vertical Garden

ilovemlg.com – Perjalanan Ngalam i’m in love dari gembok cinta ke vertical garden sebagai bentuk ikon mencintai kota malang.

Sudah baca tentang Ngalam im in love gembok cinta ala paris yang ada dimalang? ternyata monumen tersebut mengundang pro dan kontra, dalam hal ini Majelis Ulama Indonesia MUI Kota malang dan DKP Kota Malang.

Menurut Erick S Santosa, Kepala Dinas Pertamanan (DKP) Kota Malang membantah bahwa spot Gembok Cinta itu merupakan tempat untuk memasang gembok cinta sebagai tanda janji setia abadi para pasangan seperti yang ada di Paris, Perancis.

ngalam im in love vertical garden by dee_amron IG | i love malang | ilovemlg.com
Ngalam im in love vertical garden by dee_amron IG | i love malang | ilovemlg.com

Kepala DKP Kota Malang juga Menambahkan bahwa Monumen tersebut lebih mengungkapkan kepada rasa untuk mencintai kota Malang (ya seperti ilovemlg.com). Simbol cinta yang di maksud adalah tidak selalu diartikan terhadap lawan jenis, laki-laki dan perempuan. Tetapi bisa juga merupakan sebuah bentuk ungkapan, simbolis, kecintaan pada Kota Malang.

Moh. Anton Walikota malang juga menambahkan “Itu bukan taman cinta, tapi bagian dari simbol mencintai kota Malang. Kalau taman cinta pasti saya melarang,” jelasnya dikutip Merdeka.

Setiap keputusan memang mengundang Pro dan Kontra ker, tinggal bagaimana kita menyikapinya. Ya seperti monumen gembok cinta tersebut, sebenarnya masalahnya ada pada cara pandangnya saja yang berbeda. Walau bagaimanapun tetap indah kok Monumennya, Gimana menurut umak? sek kipa kan?