Meriahnya Pawai Budaya APEKSI 2017 Malang

ilovemalang – Meriahnya pawai budaya APEKSI 2017 di Malang raya, yuk simak informasi selengkapnya disini.

APEKSI 2017 Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia telah digelar dan sudah memasuki hari kedua. Pada hari kedua event yang menarik adalah event Pawai Budaya yang diikuti oleh delegasi dari 98 kota beberapa kota se Indonesia yang hadir di APEKSI 2017.

Pawai Budaya APEKSI 2017 ilovemalang
Pawai Budaya APEKSI 2017 ilovemalang

Tim ILoveMalang sempat merekam beberapa keseruan dan kemeriahan Pawai Budaya nasional ini. Ada beberapa kota yang turut meramaikan event ini seperti Blitar, Bontang, Probolinggo, Kota Batu, Balikpapan, hingga Ambon juga tak ingin ketinggalan menunjukan budaya hingga baju adat masing-masing daerah.

Pawai Budaya APEKSI 2017 i love malang
Pawai Budaya APEKSI 2017 i love malang

Adapun juga beberapa atraksi yang ditampilkan menambah semangat dan riuhnya Pawai Budaya ini. Tak hanya menyuguhkan aneka atraksi menarik, beberapa kota pun menyerahkan cinderamata berupa alat musik khas daerahnya masing-masing. Hibah alat musik itu pun nantinya akan langsung diserahkan kepada Museum Musik Indonesia (MMI) untuk dapat dikelola dengan baik.

Rute pawai budaya ini dimulai dari simpang balapan ijen, menuju ke jalan ijen, dan berakhir di jl. semeru. Pawai Budaya ini dimulai pada pukul 14.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB. Pawai pun masih terus berlangsung sampai pukul 17.00 WIB.