Melihat Indahnya Masjid Putih di Dau Malang yang Mirip Taj Mahal

ilovemalang – Masjid Salman Al Farisi di Dau Kab. Malang ini terlihat seperti menyerupai Taj Mahal dari India, yuk simak informasi selengkapnya disini.

Tentunya Anda tak asing lagi dengan kemasyuran Taj Mahal yang ada di India dan cerita Cinta di balik kemegahan Taj Mahal tersebut. Masjid Putih yang berdiri megah di India tersebut merupakan salah satu 7 dari keajaiban dunia.

Tak perlu jauh-jauh ke India untuk menikmati indahnya bangunan masjid tersebut. Masjid Putih nan megah yang ada di Dau Malang ini menyerupai Taj Mahal yang ada di India. Masjid ini berdiri di tengah pedesaan dan hamparan persawahan yang ada di Kec.Dau Kab.Malang, tepatnya di jalan Karangampel timur Karangwidoro, Dau, Malang.

Kalo Anda mencari di google, coba cari dengan nama “Masjid Ustman Bin Affan DAU Malang” pasti akan keluar di google maps untuk tempat ini. Oiya! pastikan jika memang maps menunjukan daerah Dau, karena ada dua nama masjid yang sama di Malang. Atau anda bisa mencarinya dengan nama “Masjid Salman Al Farisi Dau

Tak perlu cari informasi di situs lain deh, tim IloveMalang sempat berkunjung untuk melihat pemandangan dan menikmati indahnya masjid tersebut walau dari luar masjid.

masjid Taj Mahal DAU Malang
masjid Taj Mahal Dau Malang

Dari warna, masjid ini dibalut dengan warna putih tulang dan warna kuning keemasan di tiap sudutnya. Berada di tengah areal persawahan yang hijau, warna putih tulang dari masjid ini membuat semakin terlihat eye catching banget ketika melewatinya.

Taj Mahal DAU Malang ilovemalangnet
Taj Mahal Dau Malang ilovemalangnet

Masuk kedalam halaman masjid tersebut ada beberapa bangunan yang masih belum selesai pembangunannya. Tim ilovemalang sempat bertemu dengan seseorang yang ada di tempat tersebut, beliau menuturkan bahwa masjid ini masih terus dalam tahap pembangunan, namun sudah bisa digunakan untuk beribadah.

pemandangan masjid Taj Mahal DAU Malang
Pemandangan masjid Taj Mahal Dau Malang

Tak hanya indah di sisi arsitektur masjidnya saja, pemandangan sekitar masjid juga gak kalah kipa (bagus) nya. Arah kiblat masjid yang mengarah ke gunung  membuat pemandangan indah yang bisa anda lihat dari luar masjid ini.

view Masjid Taj Mahal DAU Malang
view Masjid Taj Mahal DAU Malang

Ada pula bangunan kelas yang sudah lama terbengkalai sehingga banyak tumbuha yang tumbuh di beberapa bagian ruangan tersebut. Setelah tim ILoveMalang cari informasinya adalah Ponpes Salman Al Farisi (dikutip dari situs mtdhk).

Suasana pedesaan yang sejuk ditambah dengan hiasan masjid yang megah, membuat tim ILoveMalang benar-benar bersyukur kepada ciptaan Tuhan yang masih bisa kita nikmati. Terakhir saran dari tim ILoveMalang sih kalo kesana pas waktu-waktu sholat aja ya, biar bisa ngerasain jama’ah dan sholat di dalam Taj Mahalnya Malang ini.