MCE 2017 : Talkshow Potensi UKM Indonesia di Mata Dunia

ilovemalang – Talk Show Malang City Expo 2017  bersama bapak ahmad zabadi tentang Potensi UKM Indonesia di mata dunia, yuk simak informasi selengkapnya disini.

Malang City Expo 2017 event terbesar tahunan di Malang Raya telah memasuki hari ketiga. Masih bertempat di kawasan Luar Stadion Gajayana masih akan berlanjut sampai 30 April 2017. Event kali ini adalah tentang Talkshow Potensi Ekspor UKM di Malang Raya.

Talkshow MCE 2017 Potensi UKM Indonesia di Mata Dunia ilovemalangnet
Talkshow MCE 2017 Potensi UKM Indonesia di Mata Dunia ilovemalangnet

Sebagai narasumber adalah Bpk. Ahmad Zabadi selaku Dirut LLP KUKM (SMESCO) yang memaparkan tentang potensi UKM di Indonesia untuk dunia. Menurut bapak zabadi potensi produk-produk di Indonesia sangat diminati oleh pangsa pasar di tingkat luar negeri.

SMESCO merupakan kepanjangan dari “Small and Medium Enterprises and Cooperatives”, atau KUKM – Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah adalah wadah untuk mempromosikan produk-produk unggulan Indonesia kepada dunia Internasional.

“Saya pernah berjualan Pisang dan beberapa buah segar di tokyo, saya beli cuma 5 ribu dan saya jual dengan keuntungan lebih, habis ludes….” ujarnya

Beliau menambahkan potensi itu merupakan salah satu point yang bisa di masuki oleh UKM-UKM di Indonesia yang bervariasi. Namun, bukan hanya tentang kuantitas tetapi juga kualitas yang harus di perhatikan. Karena regulasi yang di terapkan di negara-negara maju seperti jepang dan korea adalah masalah kualitas yang harus sama.