Malang City Expo 2017 Malang Menuju Kota Kreatif Dunia

ilovemalang – Event tahunan terbesar Malang City Expo 2017 akan segera digelar, yuk simak informasi selengkapnya disini.

Berkaca dari event yang sama di tahun 2016, Malang City Expo 2017 kembali di gelar di tahun keduanya dengan konsep yang lebih meriah dari tahun lalu.

Malang City Expo 2017 Malang Menuju Kota Kreatif Dunia ilovemalangnet
Malang City Expo 2017 Malang Menuju Kota Kreatif Dunia ilovemalangnet

Masih bertempat di Kawasan Luar Stadion Gajayana atau tepatnya di Area Parkir Stadion ini akan di mulai pada tanggal 27-30 April 2017. Pembukaan Event ini dimulai dengan beberapa hiburan dari Aremania licek (Kecil) dengan tarian khas Malang yaitu Topeng Malangan. Selain itu ada juga beberapa hiburan live music dan Fashion Show.

Wali Kota Malang, yang lebih dikenal dengan Abah Anton ini memaparkan tentang peningkatan usaha UMKM di Kota Malang yang cukup signifikan dari tahun ke tahun. “Saya sangat berterima kasih kepada Menteri Koperasi dan UKM, beserta jajarannya. Semoga kegiatan ini bisa membantu pemerataan ekonomi di Kota Malang.” ujarnya

Malang City Expo 2017 Abah Anton mendampingi Menteri Koperasi dan UMKM ilovemalang
Malang City Expo 2017 Abah Anton mendampingi Menteri Koperasi dan UMKM ilovemalang

Selain Ir. H. Mochamad Anton hadir pula bapak Menteri Koperasi dan UMKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Beliau menuturkan pentingnya bersinergi dan berkoordinasi dengan kementrian lainnya.

“Dalam mengembangkan UKM, kami di kementerian saling bersinergi dan berkoordinasi dengan kementerian lain. Pelaksanaan program harus bersinergi antar kementerian,” ujar Puspayoga.

Menurutnya, UKM merupakan salah satu tiang untuk menumbuhkan ekonomi kerakyatan juga pemerataan kesejahteraan rakyat.

Malang City Expo 2017 Stand Event ilovemalang
Malang City Expo 2017 Stand Event ilovemalang

Ada sekitar 170 stand pameran yang akan meramaikan event ini, dimana masing-masing stand tersebut akan diisi oleh berbagai komponen baik dari instansi pemerintah hingga masyarakat. Kementerian dari Jakarta, Provinsi, Kabupaten, Kota, BUMN, BUMD, Wirausahawan, Swasta, pelaku ekonomi kreatif,  UMKM dan Koperasi hingga Komunitas Masyarakat Malang Raya akan turut meramaikan event akbar ini.

Selain beberapa hiburan yang akan disajikan di setiap harinya untuk meramaikan event tersebut, ada pula beberapa lomba yang bisa Anda ikuti, seperti :

Ayo!! Buruan datang dan ramaikan bersama keluarga dan kerabat Anda ke event terbesar tahun ini di Malang City Expo 2017 “Malang Menuju Kota Kreatif Dunia”.