Malang Akan Jadi Kota Industri Kreatif Digital

ilovemlg.com –¬†Pesatnya Industri Kreatif Digital di kota malang membuat Walikota Malang Moch Anton Optimis Malang bisa jadi Kota industri Kreatif Digital.

Perkembangan industri kreatif dalam hal ini adalah digital kreatif dikota malang berkembang sangat pesat. Kondisi malang yang nyaman, ditambah dengan SDM yang mumpuni, dan fasilitas yang disediakan pemerintah kota, membantu perkembangan dari industri kreatif digital ini berkembang.

dikutip dari suara.com

“Untuk mencapai atau merealisasikan keinginan itu perlu dilakukan berbagai terobosan,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Malang Tri Widyani di Malang, Jumat (4/9/2015).

Selain itu, pihaknya juga menambahkan akan terus mengupayakan agar karya yang sudah dibuat bisa terhubung baik dengan media atau pengusaha yang bisa menjadi jembatan untuk menyalurkan karya-karya mereka.

“Berbagai upaya akan kami lakukan untuk mewujudkannya, salah satunya dengan pelatihan peningkatan kapasitas dan kreativitas para pelaku industri kreatif digital ini,” kata Yani.

Apalagi, katanya, Wali Kota Malang Moch Anton juga ingin menjadikan Kota Malang ini sebagai kota industri kreatif digital.

Industri Kreatif Digital di kota Malang ini memang sudah di akui beberapa negara dimana dalam ajang Comunic Asean di Singapore, 2-5 Juni 2015 lalu para animator dan industri kreatif kota Malang berhasil menarik hati negara Kanada dan Singapura. (Dikutip dari Malangtimes)

Menarik untuk melihat apakah kota malang akan jadi Kota Industri Kreatif Digital, Menurut anda?