Kota Malang Raih Penghargaan Sindo Weekly Government Award 2017

ilovemalang – Kota Malang lagi-lagi mendapatkan penghargaan government award, kali ini dari Sindo weekly Government Award 2017. Simak informasi selengkapnya disini.

Kota Malang dinilai layak menerima penghargaan Sindo Weekly Government 2017 ini karena mampu menjadi kota terbaik kategori Tata Kota dari beberapa kota diseluruh indonesia. Hal ini dibuktikan dengan tumbuhnya kampung-kampung tematik, taman kota, dan pedestrian yang nyaman, aman, serta memiliki nilai estetika.

Acara yang digelar di Flores Ballroom Hotel Borobudur Jakarta, juga dihadiri oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Dr. Sumarsono. Beliau menyampaikan, ada perubahan paradigma dari membangun daerah menjadi daerah membangun, dari membangun masyarakat menjadi masyarakat membangun.

“Ini pula yang saya lihat dari nafas awarding yang tergelar yakni kemampuan daerah menggali potensi daerah,” kata Soni, demikian Dirjen Otda itu akrab disapa.

Kota Malang sendiri telah dua kali menyabet Government Award yang diselenggarakan bersamaan dengan perayaan HUT SINDO Weekly. Abah Anton mengungkapkan, penghargaan yang diterima Kota Malang ini semakin memotivasinya untuk lebih kreatif dalam menata Kota Malang.

Pihaknya secara proaktif akan mengajak seluruh elemen masyarakat dan perusahaan untuk turut serta dalam pembangunan Kota Malang Tercinta.

“Dengan penataan kota yang baik, insyaallah juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Contohnya Kampung Warna Warni di Jodipan, Kampung Tridi di Kesatrian, Kampung 3G (Glintung Go Green), Kampung Putih, Kampung Wisata Desaku Menanti, Kampung Budaya di Polowijen,  dan masih akan banyak bertambah. Tentunya hal ini akan berdampak positif bagi pembangunan Kota Malang,” terangnya.

Abah Anton berharap peran aktif masyarakat dan juga perguruan tinggi di Kota Malang untuk bersama-sama mewujudkan hal tersebut. “Apabila tata kota di Kota Malang semakin baik, tentunya akan mendorong para investor untuk lebih banyak berinvestasi dan memberikan CSR ke Kota Malang,”imbuhnya.