Kota Malang Jadi Duta Festival Budaya Internasional di Australia

ilovemlg.com – Malang, ditunjuk oleh kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia menjadi duta indonesia di ajang internasional festival budaya di Canberra, Australia.

Festival budaya yang berlangsung di Canberra, Australia mulai sabtu 10 Oktober 2015. Dijelaskan Ida Ayu, dalam event tersebut Malang menampilkan Tari Gading Alit, Tari Topeng Bapang, Tari Modern Dance dan Malang Flower Carnival.

“Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Australia bekerja sama dalam budaya. Kesenian Kota Malang dipercaya mewakili Indonesia,” kata Ida Ayu didampingi Kabag Humas Pemkot Malang, M. Nur Widianto, Minggu (11/10/2015).

Pada ajang itu, Pemkot mengikutkan lima seniman Kota Malang. Jumlah seniman yang diajak itu diakui sangat sedikit. Itu mengingat, potensi kesenian dan kebudayaan Kota Malang sangatlah besar untuk berkipah di kancah internasional.

FYI aja yah, Malang Flower Carnival dalam sebuah ajang festival yang digelar di Moskow, Rusia pernah menyabet gelar best performance lo……

Kurang ter-ekspose media, ya itulah alasan kenapa Kesenian kota malang banyak yang belum dikenal publik. Sekali lagi Tamales Untuk Kota Malang, atas di tunjuknya Kota malang sebagai perwakilan di acara budaya Canberra.

Sumber : lensaindonesia