Jembatan Kaca, Ikon baru Kampung Warna Warni Jodipan Malang

ilovemalang – Jembatan kaca yang baru selesai dirampungkan pengerjaannya menjadi ikon baru kampung warna warni jodipan Malang, simak informasi selengkapnya disini.

Jika kamu sering ke kampung wisata warna-warni untuk berfoto-foto di tengah warna-warni kampung yang colorful dan instagramable banget, kali ini ada lagi alasan buat kamu balik lagi ke kampung yang menjadi percontohan dan paling hits ini.

Adalah adanya Jembatan kaca yang menghubungkan dua kampung tematik di Kota Malang Kampung Warna-Warni Jodipan dan Kampung Tridi. Jembatan sepanjang 25 meter dengan lebar 1,5 meter yang pembangunannya di mulai pada bulan mei 2017 adalah hasil kerjasama bersama Antara Mahasiswa UMM, PT Inti Daya Guna Aneka Warna (Indana), dan tentunya Pemkot Malang.

Jembatan kaca yang dinamakan “Ngalam Indonesia”  ini sendiri diperkirakan dapat menampung sekitar 50 orang dan menanggung beban kurang lebih 250 kilogram. Jembatan ini merupakan jembatan kaca pertama yang ada di Indonesia.

Baca Juga : Ini Rio De Jaineronya Kota Malang

Menurut dosen pembimbing mahasiswa UMM Lukito Prasetyo, jembatan kaca ini tidak hanya memiliki fungsi penghubung Tetapi juga memiliki nilai estetika, dan hal itu lah yang menjadikan desain ini berhasil merebut hati pemkot malang dari beberapa desain yang diajukan.

“Ini kita beri nama Jembatan Kaca Ngalam Indonesia. Semoga Ini semakin menjadikan Kampung Warna-warni dan Kampung Tridi sebagai destinasi wisata di Kota Malang,” Ujar Abah Anton.

Beralaskan kaca transparan, jembatan ini memiliki sensasi tersendiri layaknya Jembatan Kaca di Zhangjiajie, Tiongkok. Mau cobain? buruan deh ke Kampung Warna-Warni Jodipan.