Ini Cingue Terre dan Rio De Jainero Nya Kota Malang

ilovemalang – Tak perlu jauh-jauh ke Itali atau ke Brazil, karena di malang juga ada spot keren seperti ini lo. yuk cek informasi detailnya disini.

Malang memang gak ada matinya ker, setelah vertical Garden dengan gembok cintanya ala Paris (Baca : Gembok Cinta Vertical Garden), kali ini malang menyuguhkan suguhan kelas dunia kembali di Kota Malang.

Setiap menyambut Hari Raya Idul Fitri sudah menjadi tradisi bagi masyarakat untuk berbenah dan merapihkan lingkungan sekitar. Tidak ketinggalan masyarakat Kota Malang khususnya di wilayah RT 07 dan RT 09 RW 02 Kelurahan Jodipan Kec. Blimbing Kota Madya Malang yang menetap di bantaran Sungai Brantas tepat di bawah jembatan sungai Brantas.

Gagasan ini berawal dari ide mahasiswa UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) yang terinspirasi dengan obyek wisata di kota Cingue Terre, Italia dan Rio de Janeiro, Brazil yang ingin mengubah Jodipan yang identik dengan hal kumuh dan kotor disulap menjadi kawasan obyek wisata baru dengan tampilan warna warni yang keren.

Upaya tersebut hampir terwujud namun saat ini masih dihadapi kendala beberapa dinding yang berada pada ketinggian tidak bisa dijangkau warga dalam pengecatan.

Yonko 464 Paskhas pun akhirnya dilibatkan untuk membantu warga mengatasi kesulitan tersebut dengan menggunakan vertical rescue.

Danyonko 464 Paskhas, Letkol Pas Yosafat Soelya mengatakan bahwa sebagai TNI, prajurit Paskhas yang juga adalah warga Malang akan selalu siap bersama-sama dengan masyarakat untuk mewujudkan lingkungan aman dan nyaman.

Warga yang diwakili oleh ketua RW Bpk. S. Parin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap kepedulian prajurit Yonko 464 Paskhas terhadap warganya dan juga kepada Bpk. Steven Antonius, Vice President PT. Indana Paint yang telah membantu menyediakan Cat gratis dengan harapan saat Lebaran nanti wajah Kelurahan Jodipan sudah warna-warni seperti kota Cingue Terre, Italia dan Rio de Janeiro, Brazil.

Gimana Menurut Umak Ker?