Elga Kharisma, Arek Malang yang Sumbang Emas Sea Games 2017

ilovemalang – Gelaran Sea Games 2017 mengisahkan tentang elga kharisma arek malang yang sumbang emas Sea Games 2017, yuk simak informasi selengkapnya disini.

Kontingen Indonesia meraih total dua medali emas dari cabang balap sepeda nomor BMX putra dan putri pada ajang SEA Games 2017. Dua emas itu dipersembahkan oleh Gusti Bagus Saputra dan Elga Kharisma Novanda.

Gusti Bagus Saputra meraih medali emas nomor BMX putra setelah menang poin atas atlet BMX Thailand, Nonthakon Inkhokshong. Sementara Elga Kharisma Novanda meraih medali emas nomor balap sepeda BMX putri setelah mengalahkan atlet Thailand, Chutikan Kitwanitsathian.

Elga Kharisma, Arek Malang yang Sumbang Emas Sea Games 2017 by FB Elga Kharisma
Elga Kharisma, Arek Malang yang Sumbang Emas Sea Games 2017 by FB Elga Kharisma

Sedikit yang tahu bahwa Elga ini adalah atlet BMX asal kota Malang. Elga Kharisma Novanda lahir di Malang pada 14 November 1993, anak dari pasangan Enny Khusnul Khotimah dan Bambang Irianto, pernah meraih beasiswa pelatihan balap sepeda di Swiss 2011-2014.

Bukan hanya sekali ini saja, Prestasi Elga Kharisma bisa dibilang cukup mentereng, bahkan dia dijuluki sebagai Ratu BMX Asean. Pasalnya, ia telah meraih 3 medali emas pada ajang SEA Games, yakni tahun 2011 di Indonesia, 2013 di Myanmar, dan 2015 di Singapura.

Jika di total dengan 2017, maka dia sudah berhasil mendapatkan 4 medali emas di ajang SEA Games, kece dah. Semoga banyak atlet-atlet asal kota Malang yang mengepakan sayap Garuda dan membanggakan Indonesia.