7 Wisata Taman atau Tempat Terbuka Hijau di Kota Malang

ilovemlg.com – Informasi tentang 7 Wisata Taman atau tempat terbuka hijau di Kota malang yang memiliki ciri khasnya masing-masing.

Kota malang kota yang ngengenin ini sudah berkembang sangat pesat baik dari sisi tata kota dan fasilitas untuk publik. Kali ini ilovemalang akan membahas salah satu fasilitas publik yang memang lagi IN di kota malang semenjak Walikota malang di pegang oleh Moh. Anton.

Yup! Taman kota. Kali ini ilovemalang akan membahas Taman Kota yang ada di Kota Malang. Nah berikut adalah 7 Taman Kota atau Tempat Terbuka Hijau di Kota Malang ala ilovemalang tentunya. Langsung saja deh mari kita bahas.

Alun-alun Merdeka Malang

alun-alun dan masjid agung bluxpit 2015
Alun-alun dan masjid agung bluxpit 2015

Semenjak di renovasi oleh bapak Walikota malang Moh.Anton, alun-alun kota malang menjadi sarana bermain dan ruang terbuka yang mengasyikan untuk keluarga. Banyaknya tempat duduk dan sarana bermain play ground di tempat ini membuat anda dan keluarga anda nyaman. Tetap mempertahankan beberapa pohon besar di daerah alun-alun kota malang dan ditambah dengan konsep taman buatan seperti vertical garden, alun-alun ini sangat-sangat bersahabat untuk tempat nongkrong.

Taman Rekreasi Kota Malang

Taman rekreasi kota malang
Taman rekreasi kota malang

Taman Rekreasi Kota Malang atau Tarekot terletak tepat di jantung kota, tepatnya di belakang Gedung Balaikota Malang. Taman ini dibangun bertujuan untuk memfasilitasi keinginan masyarakat Malang akan tempat rekreasi di tengah kota yang memadai dan terjangkau. Sarana yang ada disini meliputi permainan untuk anak-anak, Olahraga (joging track, kolam renang, area senam bersama), Pendidikan (koleksi flora dan fauna), serta Belanja (stand produk unggulan dan stand makanan khas Malang). Berekreasi ke Taman Rekreasi Kota Malang tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menyehatkan dan dapat menambah pengetahuan.

Alun-alun Bundar (TUGU)

alun-alun-tugu-malang-ilovemlg-ilovemalang
Alun-alun-tugu-malang-ilovemlg-ilovemalang

Selain menjadi saksi bisu kisah dibakarnya gedung pemerintahan (pemkot malang) alun-alun bundar kini telah beralih fungsi menjadi taman dan tempat berselfie ria yang mengasikan. Sedikit tercoret oleh beberapa oknum dengan foto tidak senonoh di tempat tersebut, alun-alun ini tetap menyimpan sejuta pesonanya. Adanya lampu-lampu yang berbentuk bunga di tempat ini menambah kesan indah dan asri di tempat ini, apalagi di malam hari.

Taman Kunang-kunang

taman kunang-kunang kota malang by mediacentermalang ilovemlg | ilovemalang
Taman kunang-kunang kota malang by mediacentermalang ilovemlg | ilovemalang

Taman ini terletak di jalan jakarta sampai simpang ijen. Diresmikan pada 1 April 2015 oleh Moh. Anton, bisa dikatakan taman ini masih terbilang baru daripada taman-taman yang lain. Walaupun masih baru, fasilitas dan keindahan tamannya tak bisa di sepelekan. Taman ini lebih indah dirasakan ketika malam hari. Ya! Konsep kunang-kunang bukan berarti banyak kunang-kunang beneran, melainkan lampu yang dibuat seolah-olah cahayanya seperti kunang-kunang (kalo anak jaman sekarang bilang remang-remang).

Taman Merbabu

Taman merbabu malang ilovemlg | ilovemalang
Taman merbabu malang ilovemlg | ilovemalang

Taman ini terletak di kawasan Idjen Malang (daerah ijen nivea, depan monopoli). Taman ini dibangun dengan bantuan dana CSR dari PT. BDF sehingga banyak sponsor BDF disana dalam hal ini (nivea) padatanggal 14 Juni 2014. Taman ini memiliki konsep yang berbeda dari beberapa taman sebelumnya diatas. Taman ini menyasar kalangan anak-anak, berkonsep Playground untuk tempat anak-anak anda bermain. Beberapa fasilitas yang ada disana seperti area bermain, jungkat-jungkit, ayunan, outbound dan ada juga lapangan mini untuk futsal. Dijamin si buah hati puas main disana.

Taman Merjosari

taman singha merjosari ilovemlg | ilovemalang
Taman singha merjosari ilovemlg | ilovemalang

Dulu hanya hamparan sawah namun ketika pasar dinoyo dipindahkan didaerah tersebut, fasilitas yang lain juga ikut berkembang dalam hal ini Taman Singha Merjosari. Taman yang berada di Jl. Mertojoyo Selatan ini diresmikan pada Februari 2013 oleh Walikota Malang, Sawah ini di ubah menjadi taman bermain dengan fasilitas wisata yang dapat membuat anda betah di tempat ini. Beberapa fasilitas yang bisa dinikmati disini diantaranya Gazebo, FLY Train, Pasir, Jogging Track, dan beberapa Outbound yang di tujukan untuk anak-anak bermain. Dengan background Gunung Arjuna, menambah kesan sejuk di taman ini.

Taman Trunojoyo (Bentoel)

taman trunojoyo Malang ilovemlg | ilovemalang
Taman trunojoyo Malang ilovemlg | ilovemalang

Taman yang berada di jalan Jalan Trunojoyo atau depan stasiun kota baru ini sebenarnya sudah lama ada. Namun pada 1 Juni 2014 lalu diubah konsepnya dengan adanya patung dan beberapa sarana umum untuk menunjang fasilitas disana. Beberapa fasilitas publik lainnya seperti kios tempat berjualan dan fasilitas umum lainnya juga bisa anda nikmati disini. Yang unik dari taman ini adalah adanya atap yang berbentuk segitiga dan patung singa yang memang sudah menjadi ikonik dari kota malang (AREMA).

Nah itu dia rangkuman 7 Taman atau Tempat Terbuka Hijau di Kota Malang ala ilovemalang. Yuk support kami dengan cara like/folow akun sosial media kami dan tunggu informasi khas malang raya ala ilovemlg di minggu depan.

Malang Kipa Ker…… Umak Kudu Bangga
I Love Mlg | I Love Malang