7 Wisata Misteri di Malang yang Bagus untuk Fotografi, Berani?

ilovemlg.com – Ada 7 Wisata Misteri di Malang yang Bagus untuk Fotografi nih, yang suka dengan fotografi sudah kesana belum umak ker.

Yo’po kabare ker? Semoga kipa-kipa aja ya……

Tim ilovemlg berkomitmen akan selalu memberikan informasi yang berbeda dan unik untuk umak semua di tiap minggunya ker. Kali ini tim ilovemlg akan memberikan informasi mengenai 7 bangunan angker di malang yang ternyata memiliki dua sisi yang menarik ker, Ngeri….. dan Serem…….

So….. dimana dan apa saja yang masuk list ilovemalang kali ini? langsung aja yuk kita bahas 7 bangunan angker di malang yang bagus untuk fotografi.

Wisma Erni

wismaerni by IG ayokzone | ilovemalang | ilovemlg
wismaerni by IG ayokzone | ilovemalang | ilovemlg

Wisma yang terletak di ketinggian bukit setelah pasar lawang (dari kota malang) ini adalah bangunan yang ditinggalkan sudah lama sekali.

FYI : Jadi ceritanya wisma ini adalah wisma milik konglomerat etnis tionghoa yang dibuatkan untuk istrinya, namun setelah selesai istrinya meninggal. Cerita ngeri berawal setelah wisma di sewakan, banyak kejadian janggal yang terjadi ditempat tersebut sehingga menjadi sepi.

wismaerni by nurmandnoizzed IG | ilovemalang | ilovemlg
wismaerni by nurmandnoizzed IG | ilovemalang | ilovemlg

Selain unsur ngeri yang diciptakan dari bangunan yang sudah hancur dan rumor serem di tempat itu, ternyata bangunan ini juga menyimpan keindahaannya tersendiri.

Museum Brawijaya

museumbrawijaya by rizqitaicha IG | ilovemalang | ilovemlg
museumbrawijaya by rizqitaicha IG | ilovemalang | ilovemlg

Yang suka CFD dihari minggu di jalan ijen pasti tau banget museum satu ini. Ya tempat barang-barang antik di masalalu, apalagi benda-benda tersebut adalah saksi bisu sejarah bangsa indonesia melawan penjajah tentu memberikan kesan tersendiri ketika melihatnya.

FYI : Selain cerita dari benda-benda yang bergerak di malam hari di dalam ruangan museum, ada spot yang memiliki cerita mistis yang kuat, Gerbong Maut. Gerbong maut ini digunakan Belanda untuk membawa tawanan dari Penjara Bondowo ke Penjara Bubutan di tahun 1947. Benar-benar rapat, tidak ada lubang, bayangin aja ada 100 orang, 46 orang mati, 11 orang sakit payah, 31 sakit, dan yang sehat hanya 12 orang dalam satu gerbong.

museumbrawijaya by bagusherdya IG | ilovemalang | ilovemlg
museumbrawijaya by bagusherdya IG | ilovemalang | ilovemlg

Tapi sekali lagi, kenapa tim ilovemalang kasih rekomended tempat ini untuk umak? karena gerbong maut itu sangat-sangat kipa untuk fotografi ker…… coba deh!

Hotel Niagara Lawang

hotelniagara by IG eratramashka | ilovemalang | ilovemlg
hotelniagara by IG eratramashka | ilovemalang | ilovemlg

Masih satu wilayah dengan wisma erni tepatnya di daerah atau samping pasar lawang. Hotel ini sudah berdiri sejak kolonial belanda ker, sampai saat ini masih berfungsi sebagai penginapan.

FYI : Kabarnya ada beberapa kamar yang tidak boleh di huni ker, ditambah lagi beberapa pengalaman penghuni hotel yang mengalami hal-hal mistis. Suasana mistisnya memang terasa kental banget, baik dari luar hotel sampai di dalam hotel. Kesan kuno baik dari arsitektur dan furniture di niagara hotel ini tetap di pertahankan sampai saat ini.

hotelniagara by kirei_na IG | ilovemalang | ilovemlg
hotelniagara by kirei_na IG | ilovemalang | ilovemlg

Pernah lihat pemandangan dari atap hotel niagara? nah perlu coba deh kalo yang suka fotografi pemandangan kota dan dapetin background manis nan cantik ala tempo dulu.

Rumah Hantu Ijen (Rinjani)

rumah rinjani malang by wikigogo | ilovemalang | ilovemlg
rumah rinjani malang by wikigogo | ilovemalang | ilovemlg

Dulu sih boleh masuk kerumahnya ker, tapi karena terlalu banyak yang datang dan membuat tidak nyaman di daerah tersebut maka akhirnya di tutup sekarang. Tepatnya di Jl. Rinjani no. 14 di daerah ijen.

FYI : Kabar yang beredar adanya noni-noni belanda yang mondar-mandir sambil bawa anaknya di dalam rumah ker. Rumah yang memang sudah tak berpenghuni lama banget, ditambah rumput-rumput liar dan pepohonan yang tumbuh liar menambah kesan horor tempat ini.

Walaupun horor, jalanan disekitar situ yang sepi, ditambah lagi dengan banyaknya pohon yang tumbuh di daerah sekitar, bikin foto kamu berbeda dari yang lain ker…..

Wisma Tumapel

wismatumapel by irvinalioni IG | ilovemalang | ilovemlg
wismatumapel by irvinalioni IG | ilovemalang | ilovemlg

Ndak usah dijelasin juga bakal tau deh umak sama tempat berhantu yang satu ini. Didirikan semenjak 1928 dan mengalami pergantian kepemilikan dan fungsi mulai dari pemerintahan belanda, jepang, dan akhirnya menjadi wisma milik Universitas Negeri Malang (UM).

FYI : Kabarnya sering terjadi penampakan noni belanda yang mondar mandir di lorong bangunan dan sering melihat di jendela bangunan (ngetik sambil merinding nih). Kalo menurut penjaganya sih biasanya ingetin aja jangan teriak-teriak dan buka pintu yang tidak terbuka.

wismatumapel by haris_kokamp IG | ilovemalang | ilovemlg
wismatumapel by haris_kokamp IG | ilovemalang | ilovemlg

Serem sih serem ker kalo dengar ceritanya kayak gitu, tapi cobak deh cek di IG betapa cantiknya wisma ini di bingkai bersama model-model cantik.

Hotel Lembah Dieng

hotel lembah dieng by kaskus thread | ilovemalang | ilovemlg
hotel lembah dieng by kaskus thread | ilovemalang | ilovemlg

Mungkin agak asing dengan tempat ini ker, dan kalo dicari berdasarkan hastag di IG pun gak banyak yang mengekspose tempat ini ketimbang wisma tumapel. Tapi hotel yang tertinggal ini sudah masuk di dunia lainnya trans 7 ker.

FYI : Penunggunya kabarnya banyak banget ker, mulai dari noni-noni belanda sampai om serem. bangunannya memang lebih terbuka mirip kastil, tapi memang tumbuhnya tumbuhan disekitar yang awut-awutan, ditambah dengan kolam disampingnya, tentu menambah kesan angker tempat tersebut.

Puing-puing bangunan yang tersisa memang terkesan ngeri, tapi buat yang suka fotografi gaya oldbuilding cocok banget deh kalo di implementasikan disini.

Pabrik Jamur Cangar

pabrikjamur by stmsuro IG | ilovemalang
pabrikjamur by stmsuro IG | ilovemalang

Bangunan ini tentunya gak asing lagi bagi yang suka mlipir (jalan-jalan) ke wisata pemandian air panas Cangar. Tepat disamping kiri dan kanan jalan, pabrik ini ditinggalkan oleh aktifitas perusahaan sejak tahun 2009/2010. Banyak ruangan-ruangan kosong dan tertutup yang menambah kesan seram tempat ini.

Belum ada penampakan yang jelas sih di tempat ini apa ker, tapi yang jelas dengan suasana pedesaan yang jauh dari hiruk pikuk kota, tentunya akan membuat bulu kuduk umak berdiri.

Tentunya bukan ilovemalang kalo gak nemuin sisi/spot cantik untuk fotografi di tempat ini ker. mulai dari di dalam bangunan, atap, sampai kebun di samping kanan kirinya juga bisa jadi tempat yang Ngetenpun…. buat fotografi.

Nah….. itu dia 7 Wisata Misteri di Malang yang Bagus untuk Fotografi. Mumpung weekend nih, jadi kemana umak? 🙂

Pantengin terus ilovemalang untuk informasi seru dan terlengkap seputar malang raya, karena setiap minggu kami akan berikan informasi serba 7 (tujuh) malang raya ala ilovemalang tentunya.

“Malang Kipa, Umak wis itreng durung?”

I love Malang | I love Mlg | We Love Malang