7 Wisata di Malang yang Rekomended untuk Liburan Anda

ilovemlg.com – Kali ini tim ilovemalang akan membahas tempat-tempat yang asik untuk liburan anda 7 Wisata di Malang yang Rekomended untuk Liburan Anda di kota malang yang kita cintai ini.

Tim ilovemlg menyusun 7 wisata ini dengan memilih berdasarkan Wisata yang baru booming di 2015 dan acara di tempat tersebut biar umak-umak gak suntuk dengan wisata yang itu-itu saja….. Lansung aja deh biar gak bertele-tele ya…..

Deretan Pantai Selatan Goa Cina, Bajul Mati, Bengkung yang Berbeda

ilovemlg
gambar diambil dari pu.go.id | ilovemlg

Munculnya JLS (Jalur Lintas Selatan) di daerah Gedangan Kabupaten Malang yang tembus ke Sumbermanjing ini adalah jalur alternatif yang membentang dari ujung barat ke ujung timur melewati pesisir selatan pantai Jawa. Saat melewati jalan tersebut anda akan menemukan banyak sekali pantai-pantai yang indah di pesisir selatan kabupaten malang ini, salah satunya adalah Goa china, Bajul Mati dan Batu Bengkung. Tempatnya sih gak jauh memang, tapi sensasinya dan pemandangannya….. tidak ada yang sama ker…….

Eksotisme Pantai Lenggoksono dan lain-lain

ilovemlg.com
gambar diambil dari rajamuadvent | ilovemlg.com

Tempat yang menjadi primadona baru di kurun waktu akhir 2014 sampai saat ini memang booming setelah salah satu media nasional mengekspose keindahan tempat yang berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang. Sama seperti pantai nomor 2, jadi didaerah ini ada beberapa pantai yang rekomended banget buat liburan di Malang. Banyu Anjlok, Tiga Warna, Sampai Bolu-bolu, Masing-masing pantai memiliki keistimewaannya sendiri-sendiri ker…… kalo bisa berangkat pagi-pagi nyampek sana biar bisa datengin semua tempat.

Wajah Baru Alun-Alun Kota dan Balaikota Malang

ilovemlg.com
foto by halomalang

Semenjak Bapak Walikota malang menjadi Bpk. Moh. Anton, banyak ruang terbuka hijau di kota malang, bahkan renovasi besar-besaran terjadi di Alun-Alun Kota malang. Dua tempat di pusat kota malang ini ketika tahun baru selalu menjadi tempat berkumpulnya warga malang untuk menunggu detik-detik pergantian akhir tahun dan menyaksikan ribuan kembang api di langit malang yang indah.

Ada wacana untuk tahun ini agar masyarakat lebih menikmati acara pergantian tahun, Pemkot akan memberlakukan Car Free untuk beberapa tempat, bisa jadi sih dua tempat itu ker……

Museum Angkut yang Artistik

ilovemlg.com
gambar by 1001wisata | ilovemlg.com

Nih tempat mau siang atau malam tetep asik buat rekreasi dan berfoto-foto ria, baik bareng keluarga, sama teman-teman, atau sama si doi. Seperti liburan-liburan sebelumnya, daerah batu selalu jadi destinasi wisata buat orang-orang luar malang dan warga malang untuk berwisata, apalagi akhir tahun gini agak rame sih ker…….. tapi dengan tempat yang lumayan gede sehingga bisa menampung banyak pengunjung, tim ilovemlg tetap memberikan rekomendasi wisata yang satu ini buat kalian ker…….

Jatim Park 2 / Batu Secret Zoo yang WOW

jatimpark2 ilovemlg.com
jatim park 2 malang batu jawatimur | ilovemlg.com

Ya waulupun Wahana di Jatim Park 1 banyak yang baru, tapi yang menarik perhatian di 2015 ini adalah Jatim Park 2 nya ker. Bertempat di samping dari Jatim Park 1 atau bisa dikatakan masih satu Komplek dengan Jatim Park 1, Tempat ini menawarkan hal yang berbeda dari Jatim Park 1. Di Jatim Park 2 lebih di tekankan pada pembelajaran satwa dan rekreasi. Nah cocok banget tuh mengajak si buah hati belajar sambil bermain dan sekaligus mengenalkan satwa kepada mereka…..

Alun-Alun Batu yang tak pernah “padam”

alun-alun kota batu | ilovemlg.com
gambar by travelmatekamu alun-alun kota batu | ilovemlg.com

Salah satu alun-alun yang memiliki bianglala, mungkin masih satu-satunya kayaknya di indonesia. Selain bianglala, masih banyak kok wahana baik taman taman bermain, dan wisata air mancur. Selain murah meriah, Kalo kesini jangan lupa dengan kulinernya ketan legend. Di jamin awet deh nongkrong disini……..

Paralayang yang Mempesona dari Pagi Hingga Pagi

paralayang batu | ilovemlg.com
gambar by photoharinanti paralayang malang | ilovemlg.com

Nah ini tempat memang gak baru juga, tapi asik buat santai sampai pagi. Udara yang sejuk sambil menikmati secangkir teh/kopi panas yang tersedia di warung-warung dan ditambah dengan hangatnya kebersamaan bersama keluarga/teman. Bukan cuma malem lo, pagi pun disini juga asik melihat paraglider beraksi kalo angin bersahabat sih…. hehehe

Selain pemandangannya yang manis ada juga OMAH KAYU. Soal pemandangan jangan ditanya deh, kami kasih samplenya nih :

omah kayu | ilovemlg.com
gambar by infotujuanwisata omah kayu batu malang | ilovemlg.com

Gimana? masih banyak sebenarnya tempat-tempat lain di malang yang masih belum ter-ekspose, baik dengan fasilitas yang sudah bagus, maupun dengan fasilitas yang apa adanya. 7 wisata ini masih belum mewakili seluruh wisata di malang yang sangat banyak ker……. semoga nanti ilovemalang bisa mereview satu-satu di rubik wisata, agar bisa menjadi informasi bagi nawak-nawak. amin

Semoga sedikit review dari tim Ilovemalang bisa memberikan referensi buat nawak-nawak yang sedang, akan, mau, ataupun yang ingin main ke malang.

“Jangan Takut Ke Malang Ker, Karena Gak Bakal Bikin Umak Nyesel”

I Love Malang